Tidaklah Kuciptakan jin dan manusia kecuali supaya mereka beribadah kepada-Ku. (QS. Adz-Dzariyat: 56)

Ayat Al-Kursi

Barang siapa membacanya satu kali ayat Al-Kursi setelah tiap-tiap shalat fardhu, niscaya akan dipelihara dari tipu daya dan gangguan syaitan. Dengan membacanya, seorang miskin akan menjadi kaya, dan jika dibaca ketika hendak tidur, niscaya akan terselamatkan dari kecurian, kebakaran, dan tenggelam.

Barangsiapa selalu membaca ayat Al-Kursi, niscaya Alllah SWT akan mengaruniakan kebaikan yang tidak terhitung banyaknya kepada para ahli rumahnya. Barangsiapa berwudhu, kemudian membacanya satu kali, niscaya Allah SWT akan meninggikan derajatnya setinggi 40 derajat, dan Allah SWT akan mendatangkan para malaikat mencatat bilangan hurufnya, seraya berdoa untuk si pembaca sampai ke hari Kiamat. Disebutkan di dalam hadist lainnya bahwa barangsiapa membacanya ketika hendak tidur, niscaya Allah SWT akan membuka pintu rahmat baginya hingga Shubuh, dan mengaruniakan mhkota nur kepadanya menurut bilangan rambut di badannya.

Jika orang yang membacanya meninggal dunia pada malam itu, ia dianggap mati syahid. Hadist lainnya mengatakan, "Barangsiapa membacanya setelah setiap shalat fardhu, niscaya akan terpelihara dari kekerasan malakul-maut, dan Allah SWT sendiri yang akan mencabut rohnya, dan dia akan dibangkitkan bersama-sama para mujahid (pejuang) yang berjihad beserta para Anbiya hingga ia gugur mati syahid."

Imam Ja'far Shadiq ra mengatakan "Barangsiapa membacanya satu kali niscaya Allah SWT menghindarkan 1000 kesukaran dunia, yang terkecil sekali ialah kemiskinan dan kepapaan, dan 1000 kesukaran ukhrawi yang terkecil sekali ialah azab neraka."